Ketahui Beragam Macam Jenis Teknologi


Ketahui beragam macam jenis teknologi!  Teknologi merupakan hal yang sudah menjadi hal yang sangat penting bagi semua orang. Bukan hal asing lagi teknologi menjadi tempat bergantung bagi para manusia. Karena, sesuai dengan tujuannya, teknologi berfungsi untuk memudahkan kehidupan manusia. Kamu harus tau bahwa sejatinya teknologi merupakan ilmu pengetahuan mengenai segala hal yang berkaitan dengan metode, pembuatan alat dan juga penyelesaian dari berbagai masalah dan juga pekerjaan manusia setiap harinya. Teknologi sendiri asal mula namanya dari bahasa Yunani yaitu kata tech artinya keahlian lalu ada logia yang mempunyai arti pengetahuan.
Pengertian dari Teknologi sendiri sangat banyak dan penuh penjelasan. Sama halnya dengan manfaat dan juga jenis jenisnya. Seperti yang kita tau, teknologi sudah sangat merajalela dan yang kerap kita ketahui teknologi yaitu ponsel dan laptop sebenarnya bukanlah teknologi itu sendiri. Mereka hanyalah bagian dari teknologi, sub unitnya. Jadi, kamu tidak bisa menganggap teknologi hanya sebatas ponsel dan laptop, serta internet.
Nah, alangkah baiknya jika kamu mengenal minimal sedikit dari jenis teknologi secara umum saja sudah cukup. Jenis yang pertama adalah teknologi informasi. Teknologi Informasi merupakan teknologi yang memudahkan manusia dalam hal memberitahukan informasi dari satu manusia kepada orang orang lainnya dalam waktu yang sangat singkat. Hitungan detik saja. Alat alat elektronik yang masuk dalam bagian teknologi yang berfungsi menyampaikan informasi ini tentunya radio, televisi atau koran online dan lainnya. Sesuai namanya, informasi. 
jenis teknologi
Lalu, ada juga yang namanya teknologi komunikasi. Tentu saja, setelah informasi ya, komunikasi. Teknologi komunikasi sendiri adalah teknologi yang bertugas dalam bagian komunikasi antara orang yang satu dengan orang yang lainnya. Kalian bisa saling mengabari antara kamu dan orang orang yang kamu kenal dalam hitungan sepersekian detik meskipun kalian terpisah jarak sejauh berkilo kilo meter. Atau, dia di Amerika kamu di Indonesia. Chatting kamu masuk dalam bagian teknologi komunikasi. Jadi, bagian bagian dari teknologi informasi sendiri adalah ponsel, mesin fax, lalu alamat surel dan aplikasi chatting lain seperti line dan whatsapp. 
jenis teknologi
Jenis teknologi yang lain adalah teknologi transportasi. Apakah kamu baru tau kalau transportasi juga bagian dari teknologi?  Teknologi transportasi sendiri merupakan sebuah teknologi yang berguna demi memudahkan manusia dalam berpindah dari suatu tempat ke tempat yang lainnya dengan mempersingkat waktu dan juga menghemat tenaga. Kamu akan sampai dengan cepat menuju tempat tujuan kamu. Produk produk yang masuk ke dalam bagian teknologi transportasi tentunya berhubungan dengan alat alat transportasi yang membantumu menempuh jarak jauh selama ini. Contohnya adalah pesawat, mobil lalu motor, pesawat, kereta dan kapal tentunya.
Lalu, ada juga yang namanya pendidikan. Semesta memang tidak mungkin untuk lepas dari yang namanya pendidikan. Tentunya, semua orang butuh didikan agar dapat hidup maju. Dunia pendidikan juga sama dengan yang lainnya, butuh bantuan agar dapat terus berkembang. Banyak sekali kegiatan yang membutuhkan bantuan teknologi dalam dunia pendidikan. Contohnya adalah alat alat laboratorium sekolah, alat alat komputer demi kepentingan pendidikan di laboratorium komputer sekolah. Tentunya juga metode atau cara ajar terbaru yang mudah merupakan bagian dari teknologi sendiri.
Jenis teknologi berikutnya adalah teknologi dalam bidang medis. Tentunya medis selalu berkaitan dengan dunia kedokteran. Sudah pasti memanfaatkan segala hal yang berhubungan dengan komputer guna melihat hasil pindai CT dan juga alat alat lainnya untuk kesehatan dari pasiennya. Contohnya adalah alat medis seperti alat suntik, alat infus, alat USG atau termometer dan juga tensi meter. Itulah jenis jenis teknologi secara umum.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat