Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Inilah Beberapa Teknologi Canggih yang Berhasil Dibuat Oleh Jepang

Inilah Beberapa Teknologi Canggih yang Berhasil Dibuat Oleh Jepang. Kehadiran teknologi membuat kehidupan terasa lebih baik. Di mana, berbagai hal di dalamnya bisa dikerjakan dengan lebih mudah. Bahkan, pekerjaan pun bisa dibuat semudah mngkin. Tiap waktu, selalu ada teknologi baru yang hadir untuk menunjang kehidupan manusia.

Teknologi-teknologi tersebut sering dibuat oleh para ilmuan dari berbagai negara, seperti Amerika, Jepang, Korea Selatan atau Jerman. Di mana, setiap negara selalu bisa menciptakan berbagai teknologi menarik. Majunya dari suatu negara pun bisa dilihat dari seberapa banyak teknologi yang diciptakannya. Jepang sendiri merupakan negara yang sudah menciptakan berbagai teknologi canggih untuk masyarakatnya. Berikut ada beberapa teknologi canggih buatan Jepang yang sangat membantu manusia.

Teknologi Robot

Di Jepang sudah mulai banyak dtemukan beberapa robot yang membantu pekerjaan. Diantaranya robot Asimo, HRP-4C dan lain sebagainya. Di mana, robot tersebut mampu memberikan manfaat pada masyarakat yang membutuhkan. Selain bisa membantu pekerjaan manusia, ternyata ada beberapa robot yang dirancang untuk bisa berlenggak-lenggok di catwalk seperti model. Banyaknya jenis robot yang sudah diciptakan, menjadikan Jepang sebagai negara nomor satu dalam urusan robotik. 

Teknologi Canggih Buatan Jepang

Omron Famiy Eye

Teknologi Canggih Buatan Jepang yang selanjutnya adalah Omron Family Eye. Teknologi ini hampir sama dengan CCTV, hanya saja Omron dirancang untuk mengawasi rumah sekaligus mengenali ekspresi wajah. Menariknya, teknologi ini bisa mendeteksi apakah kamu sedang sedih atau bahagia. Selain itu, Omron juga bisa mengetahui keadaan suhu tubuh para penghuninya. Desain Omron sendiri sangatlah menarik, karena tidak terlihat seperti kamera keamanan. 

Teknologi Canggih Buatan Jepang

360 Degree Video Helmet

Kemudian, teknologi canggih yang berhasil dibuat oleh negara Jepang adalah 360 degree video helmet. Helm video ini tidak dirancang untuk melindungi kepala ketika sedang mengendarai motor. Teknologi yang satu ini justru dibuat untuk bisa memberikan 360 derajat panorama ketika sedang bermain game atau sekadar menonton televisi. Teknologi helm video sangat berguna bagi para gamers.

Teknologi Pada Bidang Medis

Untuk bidang medis pun, Jepang sangat memperhatikannya dengan baik. Di mana, bentuk dari pperhatian tersebut bisa dilihat dari hadirnya sebuah teknologi canggih. Adapun teknologi canggih buatan Jepang untuk bidang medis adalah robot yang seukuran jari manusia. Kabarnya, robot tersebut bisa bergerak bebas di dalam tubuh manusia untuk melakukan pemeriksaan dan pembedahan. Meskipun mash dikembangkan, teknologi ini dianggap bisa melakukan penyembuhan dalam waktu singkat tanpa melakukan pembedahan di luar.

Teknologi Toshiba Re-Writable Printer

Teknologi selanjutnya merupakan sebuah printer. Di mana, printer tersebut dijuluki dengan nama Toshiba B-SX8R. Berbeda dengan printer lainnya, toshiba B-SX8R ini memiliki kemampuan untuk menggunakan kertas yang sama sampai kurang lebih 500 kali. Printer yang menggunakan teknologi termal ini mampu menghapus kembali tinta pada kertas yang sudah digunakan. Sehingga, sangat ramah lingkungan. Menariknya lagi, printer ini mampu mencetak sebanyak 12 halaman dalam waktu 1 menit.

Fujitsu Foot Monitor

Kalau teknologi canggih buatan Jepang yang satu ini berbentuk sepatu. Di mana, mampu membuat si pemakai bisa bergerak lebih baik. Menariknya, sepatu ini memiliki monitor aktivitas tubuh dan bisa mengetahui kesehatan para pemakainya.

Itulah beberapa teknologi canggih buatan Jepang di atas tentunya sangat bermanfaat bagi manusia. Tidak hanya pada bidang medis saja, tapi pada bidang keamanan pun sangat diperhatikan dengan baik. .

Posting Komentar untuk "Inilah Beberapa Teknologi Canggih yang Berhasil Dibuat Oleh Jepang "