Inilah Beberapa Contoh Teknologi Dalam Bidang Fashion


Inilah Beberapa Contoh Teknologi Dalam Bidang Fashion. Teknologi menjadi suatu kebutuhan bagi manusia. Di mana, hadirnya teknologi bisa memberikan kemudahan bagi manusia. Hadirnya teknologi sangat berpengaruh bagi berbagai bidang aspek kehidupan. Mulai dari aspek pertanian, sampai aspek kedokteran. Umumnya, untuk aspek pertanian, maka hasil yang dibutuhkannya pun memiliki kualitas lebih baik.
Sementara, untuk bidang kedokteran, maka hadirnya teknologi bisa membantu para dokter dan pasien. Ternyata, perkembangan teknologi juga mempengaruhi fashion. Di mana, sudah banyak sekali baju yang dikombinasikan dengan kecanggihan teknologi ini. Fashion yang dikombinasikan dengan teknologi tentunya akan menghasilkan suatu pakaian yang tetap mempertahankan fungsionalitas dan menggabukannya dengan gaya.
Adapun beberapa contoh penemuan teknologi dalam bidang fashion adalah sebagai berikut :
BB Suit
Pertama, ada BB suit. Pakaian yang satu ini didesain oleh seorang pengembang tekstil asal Belanda bernama Borre Akkersdijk. BB suit ini dilengkapi dengan GPS, Wifi, bluetooth, dan NFC. Hal ini tentunya akan membuat si pemakai menjadi hotspot yang memiliki kemampuan untuk melakukan streaming MP3. Meskipun memiliki banyak kabel, tapi tentunya tidak akan melukai si pemakai. Ini disebabkan karena kabelnya dilapisi oleh dua lapis katun. Sehingga, akan mampu melindungi si pemakai. Selain itu, pemakainya pun akan nyaman menggunakan setelan ini. 
teknologi dalam bidang fashion
Wearable Solar Fashion
Teknologi dalam bidang fashion yang selanjutnya berupa wearable solar fashion. Pakaian yang satu ini memiliki panel solar kristal. Di mana, panel solar kristal tersebut sudah terpasang pada kulit yang berada di atas pundak dan pinggang. Menariknya, jika pakaian ini terkena sinar matahari kurang lebih satu jam, maka bisa menyimpan energi untuk mengisi daya ponsel sebanyak 50%. Nantinya, panel solar kristal dibagian pundak dan pinggang akan membuka saat terkena sinar matahari. 
teknologi dalam bidang fashion
Unspun
Kemudian, ada juga unspun. Teknologi yang satu ini sangatlah menonjol pada saat penghargaan The Global Change pada tahun 2017. Menariknya, teknologi unspun mampu membuat celana jeans langsung setelah mengambil ukuran dari pemesan. Unspun sendiri menggunakan teknologi 3D. Selain itu, bahan yang digunakan untuk membuat celana jeans ini bisa digunakan kembali untuk membuat celana jeans baru. Sehingga, sangat ramah lingkungan.
Power Suit
Kemudian, teknologi dalam bidang fashion selanjutnya adalah power suit. Teknologi ini dibuat untuk membantu para lansia yang memiliki masalah mengenai otot. Founder dari Fuseproject, yaitu Yves Behar memiliki ide untuk membuat teknologi ini. Di mana nantinya power suit yang dibuat mampu membantu pemakainya untuk bisa berdiri, berjalan dan tetap bisa beraktivitas dalam waktu yang cukup lama.
ECOALF Shao
Terakhir ada ECOALF Shao yang merupakan brand asal Spanyol. Brand yang satu ini sangat dikenal dengan komitmennya untuk terus menjaga lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan rilisnya sepatu bernama Shao. Sepatu yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan berupa plastic dan alga. Menariknya, setiap satu pasang sepatu ini berasal dari lima botol plastik yang diambil dari laut Mediterania. Botol-botol tersebut diubah menjadi benang dan bisa dijadikan sebagai sepatu.
Itulah beberapa teknologi dalam bidang fashion yang sudah dikembangkan oleh beberapa negara. Meskipun digabungkan dengan teknologi, tapi tidak membuat fashion tersebut berbahaya. Bahkan, beberapa hasil dari perpaduan teknologi tersebut sangat ramah lingkungan dan menggunakan botol plastik sebagai bahan pembuatannya. Sehingga, tetap bisa menjaga kelestarian lingkungan.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat