MPL Akan Segera Mulai, Persiapkan Diri Kalian dan Daftarkan Tim Terbaikmu!


Kehadiran teknologi yang kian pesat kini juga mendukung dalam hal game seluler salah satunya adalah Mobile Legends, Game Moba yang sangat dikenal ini sekarang memasuki ranah dunia olah raga yaitu esport dan sekarang telah memasuki ke season 3.

Ditahun ini 2019, Mobile Legends game yang berjenis Moba ini akan mengadakan turnamennya kembali yang di kelola MET yaitu organisasi pengelola turnamen Esports terbaik di Asia dan yang menjadi penyelenggara kompetisi terbesar di awal tahun ini.

Kembalinya Turnamen ini guna untuk mencari tim-tim yang baru dan berkompeten dalam bermain Mobile Legends. Dalam turnamen ini juga kembali diberikan hadiah puluhan miliyar. Diantara yang kembali bertanding dalam turnamen perlombaan merebut hadiah miliyaran rupiah ada beberapa tim yang pernah bertanding dalam perlombaan season 2 kembali yaitu enam tim terbaik dalam season 2 yang kembali bertanding. Beberapa tim yang akan kembali bertanding adalah enam yang terbaik di season 2 seperti EVOS, RRQ, Louvre, dan lainnya akan berkompetisi menjadi yang terbaik tahun ini.

Turnamen ini akan diselenggarakan dan akan disiarkan secara live dari tempat perlombaan, serta teknologi terbaru yang lebih canggih akan digunakan agara para pemain dapat bermain bermain dengan nyaman tanpa adanya gangguan seperti gangguan internet ataupun yang lainnya. 

Untuk dapat bermain dalam perlombaan Turnamen ini, MET sebagai selaku penggelar turnamen mengadakan kualifikasi sebagai berikut yang dibagi menjadi dua fase, yaitu fase pertama dengan kualifikasi online yang dimana peserta tim maksimal ada 512 tim dari seluruh Indonesia yang akan bertanding dengan konsep bracket, single elimination best of one, dan menjadi babak ke 32 besar yang akan berlanjut, dan ketika Sudah mencapai 32 besar maka peraturan kembali berubah menjadi best of three namun dengan sistem yang sama yaitu single elimation bracket.

Delapan tim terbaik dari kualifikasi online berhak maju ke fase final kualifikasi. Pada fase ini, delapan tim dari kualifikasi online sudah ditunggu oleh tim peringkat tujuh dan delapan dari MPL Season 2, dan 10 tim tersebut akan dibagi menjadi dua grup untuk bertanding dalam format round robin best of three. Kemenangan 2-0 akan memberikan tiga poin, kemenangan 2-1 memberikan dua poin, sementara kekalahan dengan skor 1-2 akan memberikan satu poin. Tiga tim terbaik dari masing-masing grup berhak maju ke regular season babak utama.

Kompetisi akan didukung dengan berbagai hal baru yang pastinya akan membuat MPL ID Season 3 makin spektakuler dari season sebelumnya. Selain itu, tahap kualifikasi pada season ini akan dilakukan di studio bertaraf internasional.

Babak kualifikasi online dilangsungkan pada tanggal 9 hingga 13 Januari 2019 lalu. Babak berikutnya adalah babak final dari kualifikasi yang akan diadakan pada tanggal 24 sampai dengan 27 Januari 2019. Regular season sendiri akan dimulai pada tanggal 16 Febuari hingga 31 Maret 2019.

Sebagai informasi tambahan bahwa Mobile Legends merupakan salah satu game terpopuler saat ini. Untuk Indonesia sendiri, Mobile Legends memiliki sekitar 30 juta pengguna bulanan yang aktif bermain.

Kepopuleran Mobile Legends hingga saat ini tidaklah mengherankan. Sebab, permainan ini menawarkan banyak hero legendaris yang dapat dimainkan dalam berbagai macam mode permainan dan Mobile Legends juga didesain dengan grafis terbaik yang membuat pengalaman pengguna dalam bermain game selalu mengasyikan.



Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang anda buat