Search

Dampak Media Sosial Pada Masa Pandemi

Sosial Media

Pandemic beserta dampaknya masih terasa dan memang belum hilang meskipun sudah mengalami penurunan. Meskipun begitu, terdapat hal-hal positif terjadi pada masa-masa sulit inidan salah satunya adalah melalui media sosial.

Terdapat banyak sekali hal positif yang ada di sosial media selama pandemic. Apa saja kah itu dan bagaimana seseorang bisa membantu menyebarkan hal baik melalui media sosial?


Memanfaatkan Media Sosial untuk Menebar Hal Positif


Sesuai namanya, media sosial merupakan tempat dimana banyak orang mampu bersosial atau bergaul menggunakan media seperti Facebook, Instagram dan media sosial lainnya. Ada beberapa sikap yang bisa orang-orang lakukan, dan salah satunya memberikan dampak positif dalam lingkungan online tersebut.


Seseorang bisa memanfaatkan media sosial di masa pandemic dengan bisa membuat video yang menghibur tanpa harus memberikan dampak buruk terhadap orang lain. Hal ini tentu bisa mengurangi tingkat stress orang yang menontonnya.


Selain itu, ada banyak kata-kata yang membangun dan bisa menguatkan yang bisa dan biasanya orang lakukan. Tentunya ini memberi motivasi bagi orang-orang yang membacanya.


Berbeda dengan zaman dahulu, yang mana kata-kata seseorang dan hasil karya seseorang lambat sekali dalam menyebar, zaman sekarang bisa menyebar dengan cepat. salah satu dampak positif sosial media ialah bisa menyebarkan hal-hal baik secara cepat ke jutaan orang dalam waktu sehari.


Tetapi tampaknya, bila seseorang memiliki jumlah teman online yang sedikit, akan sulit untuk menyebarkan hal-hal bermanfaat. Maka dari itu, perlunya juga peran aktif dari para influencer.


Peran Influencer dalam Perkembangan Media Sosial


Instagram sebagai media promosi influencer 


Siapakah influencer? Secara mudah, influencer merupakan orang yang memiliki pengikut yang banyak dan memiliki pengaruh besar terhadap para pengikutnya.


Tidak jarang bahwa kehidupan seseorang bisa berubah karena pengaruh influencer. Dengan melihat dampaknya, maka peran influencer dalam mengembangkan media sosial sangatlah penting.


Maka dari itu, diharapkan influencer dapat menggunakan pengaruhnya dalam memberikan hal-hal baik di media sosial. Seperti misalnya, memberikan pengingat dan himbauan kepada para pengikut dan masyarakat lainnya untuk bertindak bijaksana dalam melakukan banyak hal di luar rumah.

Hal tersebut haruslah dibarengi dengan perbuatan yang mana dampaknya memang lebih besar daripada hanya sekedar berkata.


Melihat pengaruh besar yang influencer lakukan, bisa jadi ada banyak orang yang tergerak juga untuk ikut menjadi influencer. Lantas, bagaimana caranya seseorang bisa menjadi seorang influencer?


Menjadi Influencer dengan Menjaring Reach dan Hits di Media Sosial


Ya, reach dan hits merupakan modal utama dalam menjaring followers yang nantinya akan mengangkat nama Anda di permukaan. Maka dari itu, Anda yang memiliki minat dan niat menjadi influencer harus mampu memperoleh reach dan hits di sosial media. Bagaimana caranya?


Salah satu caranya ialah membuat konten yang banyak orang butuhkan. Selain itu, gunakan gaya tersendiri meskipun tema kontennya sama dengan influencer lainnya. Ciptakan image positif yang mampu membuat seseorang mengenal ciri khas dari diri Anda sendiri.


Dengan melihat potensi tersebut, Anda  bisa pikirkan konten apa yang bisa Anda buat dan juga yang menarik minat dan reach di media sosial.


Peran Indozone Sebagai Media Massa Masa Kini


Indozone melalui situs resminya www.indozone.id sudah memberikan informasi yang bermanfaat pada masyarakan luas. Anda tentu tidak asing dengan media besar Indonesia yang satu ini. postingannya sangat sering berseliweran di Google dan media sosial.

Semua informasi yang Indozone sediakan selalu terjaga kualitasnya sehingga bisa membantu mengembangkan sosial media secara positif dari dulu hingga kini.


Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat