Huawei Jadi Vendor Smartphone Terbesar di Quartal 1 2020

Kembali lagi Huawei mendapatkan sebuah prestasi dari sebuah lembaga riset pasar Canalys yang menyebutkan bahwa perusahaan digital telekomunikasi ini menduduki puncak smartphone nomer 1 di dunia.


Dalam laporannya, Huawei sukses mengirimkan perangkat dalam jumlah sangat besar sekitar 55.8 Juta unit dalam periode kuartal kedua tahun 2020.

Meskipun dinobatkan sebagai peringkat 1, pengiriman unit dari Huawei dilaporkan turun 5 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Namun, mereka tetaplah menjadi nomer satu di tahun ini. Dikarenakan pada tahun lalu peringkat 1 dikuasai oleh pasar perusahaan elektronik dari Korea bernama Samsung.

Canalys mencata, pada kuartal kedua tahun 2020, Samsung  hanya mengirimkan perangkat sebanyak 53.7 Juta unit saja, turun 30 persen dibandingkan kuartal yang sama di tahun 2019.

Canalys menyebutkan keberhasilannya Huawei tidak lepas dari pandemi COVID-19 yang tengah melanda dunia saat ini serta dukungan masyarakat China hampir 70% memilih smartphonoe Huawei sebagai perangkat selular pribadinya.

Meskipun begitu Canalys mengatakan juga kedudukan Huawei sekarang bisa saja dibalap Samsung yang suatu saat bisa naik dan merebut tahta nomer satu kembali. Menurut kamu gimana nih gengs? Apakah Huawei dapat bertahan lama menduduki Vendor Smartphone Terbesar?

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat