Twitter Merayakan Hari Emoji Dunia

Hari ini warganet merayakan Hari Emoji Dunia, sebuah perayaan mengenai hadirnya karakter gambar yang telah memberikan warna dalam mengekspresikan perasaan kita dalam sebuah pesan atau percakapan. Kehadiran emoji membawa warna tersendiri dalam komunikasi digital.

Sulit rasanya membayangkan jika kehadiran emoji tidak pernah ada di dunia maya. Karakter-karakter yang unik memudahkan kita untuk menyampaikan perasaan terhadap percakapan tersebut, apalagi hal-hal yang tidak dapat sampaikan dengan kata-kata, baik itu pada kondisi sedih , kaget , jengkel , atau sedang tertawa terbahak-bahak 🤣 dengan humor lawan bicara kita.

Pada tahun 2019, Twitter mengumumkan 10 Emoji yang paling sering digunakan di Twitter tahun 2019: emoji tertawa sampai menangis “” menjadi emoji yang paling sering digunakan. Jika kamu ingin membaca lebih dalam tentang sejarah munculnya emoji, artikel di tautan ini akan menjadi referensi yang sangat menarik!

Twitter melakukan analisa  terhadap penggunaan emoji selama kurang lebih tujuh bulan terakhir (1 Januari 2020 – 10 Juli 2020). Peringkatnya dihitung berdasarkan volume cuitan selama periode tersebut.  Ternyata, emoji “” masih menjadi emoji yang paling banyak digunakan di Twitter (global).


Twitter juga menemukan bahwa 10 emoji dibawah ini paling banyak digunakan di dunia terkait cuitan COVID-19 (global) selama periode Maret hingga Juli 2020:


Selain itu, di bawah ini adalah emoji dengan pertumbuhan tertinggi di Twitter (global) periode Januari sampai Juli 2020.


Engagement lebih baik dengan branded emoji


Tidak hanya untuk penggunaan personal, Twitter juga menciptakan emoji bagi kepada brand yang meluncurkan kampanye/inisiatif baru untuk meningkatkan interaksi dengan audiens. Menggunakan emoji khusus ketika meluncurkan sebuah kampanye di Twitter akan meningkatkan engagement dan/atau perhatian audiens terhadap kampanye tersebut. Data internal Twitter menunjukkan, bahwa sebuah kampanye akan mendapatkan perhatian 10x lipat lebih tinggi saat mereka menggunakan branded emoji.

Nah, apa yang sedang kamu rasakan hari ini? Apa sih emoji yang kesukaan kamu? Ayo rayakan Hari Emoji Dunia dengan cuitkan emoji favoritmu dan tag kami di @TwitterID ya!



Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat