Sony Patenkan Desain Unik Pop Up Speaker dan Kamera

Seiiring perkembangan zaman pabrikan smartphone diseluruh dunia mulai memunculkan berbagai macam inovasi menarik serta unik supaya para konsumennya tertarik untuk memiliki smartphone tersebut.

Salah satu bukti inovasi terbaru dari beberapa pabrikan smartphone yang ada seperti, OPPO, ASUS, dan Samsung mulai meluncurkan smartphone dengan sistem kamera pop up selfie. Nah, Sony tidak mau kalah nih mereka ingin memunculkan teknologi tersebut hanya saja ada penambahan fitur pop up speaker pada smartphonenya.



Berdasarkan berita yang beredar di dunia maya Sony perlahan mulai mengembangkan teknologi pop up speakers dan camera dimana mereka sangat optimis dengan teknologi terbarunya tersebut.

Melalui berita yang dilansir dari Lets Go Digital, Sony memberikan rincian bagaimana sistem pop up speakers dan pop up camera itu bekerja. Jadi simpelnya camera selfie akan muncul dengan mekanisme pop up sedangkan untuk speakers akan muncul dari bawah atau dikenal sebagai pop down.

Mungkin terdengar sangatlah aneh bagaimana bisa? Kedua pop up dan pop down tersebut bekerja secara maksimal? Sony tidak memberikan secara detail mengenai cara kerja maksimal kedua pop up dan pop down.



Ternyata paten ini rupayanya sudah didaftarkan oleh Sony di tahun 2018 dan akhirnya disetujui pada awal Mei 2020 dengan dipublikasikan oleh World Intellectual Property Office (WIPO).

Berdasarkan sketsa gambar paten diatas, Smartphone Sony terlihat memiliki tampilan layar penuh tanpa bezel di setiap sudutnya, serta terdapat pop up dan pop down dibagian bawahnya. Ini artinya perangkat Sony Xpedia akan mempunyai sistem dual speakers yang otomatis akan muncul ( Pop up atau pop down) sesuai tugas yang dilakukan oleh smartphonenya.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat