Ketahui Dampak Sosial Dari Teknologi Digital

Ketahui Dampak Sosial Dari Teknologi Digital!  Teknologi telah membawakan banyak perubahan untuk dunia ini. Kami yakin kalian semua juga merasakan hal yang sama tentang hal yang satu ini. Tentu saja,  tanpa kehadiran teknologi dunia akan tampak monokrom dan tidak bewarna. Kalian semua akan lebih kesulitan menjalani kehidupan sehari-hari tanpa kehadiran teknologi.

Hal ini menyebabkan teknologi berkembang pesat dan terpecah menjadi begitu banyak jenis untuk membantu dalam bidang khusus tersendiri. Setiap jenis teknologi memiliki tujuan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah teknologi digital. Teknologi digital merupakan salah satu dari sekian banyak teknologi yang sangat membantu kehidupan manusia.

Teknologi digital adalah teknologi yang menggunakan sinyal elektrik komputer sebagai komponen utama dan kemudian ditransmisikan dalam kode digital. Kode ini merupakan kode yang akan diproses oleh komputer dan menghasilkan gambar, suara maupun video. Namun, kalian perlu mengetahui bahwa teknologi digital ini membawakan dampak pada kehidupan kalian. Nah, dalam artikel yang satu ini kami akan membahas kepada kalian tentang dampak teknologi digital bagi kalian. So, disimak ya, guys! 

Dampak teknologi digital

Dampak pertama dari kehadiran teknologi yang satu ini alain rasakan pada bidang ekonomi. Hal ini dikarenakan adanya teknologi ini membantu pertumbuhan ekonomi mengarah ke arah yang lebih baik. Mengapa demikian? Ekonomi di negara ini berkembang karena perkembangan industri yang pesat. Perkembangan industri yang pesat ini dikarenakan munculnya industri-industri baru yang mengurangi penggangguran karena terbukanya lapangan pekerjaan. Semua ini merupakan dampak dari teknologi yang kita kenal dengan teknologi digital.

Dampak teknologi digital

Dampak teknologi digital ternyata juga turut dirasakan oleh para pelajar. Yup, ternyata teknologi digital turut memberikan efek untuk bidang pendidikan. Dampak ini dapat dirasakan dan dibuktikan pelajar melalui jelajah internet. Ya, benar sekali kalian yang mengatakan bahwa kini guru bukanlah satu-satunya sumber pengetahuan. Hal ini dikarenakan kini kalian juga dapat mendapatkan pengetahuan dan sumber informasi dari jelajah internet yang kerap kalian panggil dengan mbah google ini.

Selanjutnya, masih untuk kalian yang berpredikat sebagai pelajar dan mahasiswa. Sebagian dari kalian mungkin tidak menyadari bahwa kehadiran teknologi digital telah membuat kalian mengenal pembelajaran melalui video animasi atau pembelajaran jarak jauh. Pembelajaran online ini memudahkan kalian dan terasa lebih menyenangkan, bukan? Kami yakin sebagian dari kalian memilih cara mengajar seperti ini karena lebih menyenangkan dan jauh lebih santai.

Ternyata bidang informasi juga ikut mengalami dampak teknologi digital ini. Hal ini dapat kalian rasakan dengan jelas. Salah satunya adalah hilangnya batasan akan ruang dan waktu yang dulunya selalu membatasi ruang gerak kita dan semua lapisan masyarakat yang ada di dunia ini. Maksud dari pernyataan hilangnya batasan ruang dan waktu adalah bahwa kini kalian dapat mengetahui masalah yang terjadi pada belahan dunia lain dalam waktu lima menit. Yup, kalian hanya cukup mebgakses internet untuk mengetahui hal satu ini.

Selanjutnya, akan mudah bagi kalian yang memiliki kerabat jauh yang berbeda kota tinggal bahkan berbeda benua dengan kalian. Kalian tidak perlu lagi menaiki pesawat, kapal laut, atau alat transportasi lainnya untuk mampir ke rumah mereka dan melepas rindu. Kalian dapat melakukan hal ini sembari duduk dengan menyalakan paket data kalian dan melakukan panggilan suara hingga panggilan video dan melepas rindu. Nah, ternyata banyak sekali bukan dampak teknologi digital bagi kehidupan sehari-hari kita ya, guys

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat