Inilah Beberapa Aplikasi Smartphone yang Cocok Bagi Freelancer

Inilah Beberapa Aplikasi Smartphone yang Cocok Bagi Freelancer! Seperti yang kita pahami jika perkembangan teknologi juga membawa dampak baik dalam kehidupan kita. Terlebih kita tidak perlu lagi bekerja di luar jika memang mampu memanfaatkan teknologi gadget dengan benar. Ada berbagai pekerjaan yang tidak menuntut kita untuk keluar rumah dalam dunia teknologi gadget ini. Semisal pekerja lepas atau freelancer yang memang memanfaatkan gadget dalam pekerjaannya.

Tidak banyak yang mengerti dan tahu jika pekerja freelancer ini memang memiliki masa depan yang terang benderang. Hal ini disebabkan karena freelancer memang sebuah pekerjaan yang sangat menjanjikan. Bahkan dapat dikatakan jika freelancer ini merupakan sebuah jalan guna menjadi seorang pengusaha yang berhasil. Dalam hal ini ketika seorang mampu memperkejakan orang lain di bidang ini tanpa melibatkan dirinya untuk bekerja maka sejatinya ia sudah sukses.

Nah, bagi kamu yang memang sudah terjun dalam dunua freelancer ini ada baiknya memanfaatkan semua hal dengan baik. Misalnya saja ada beberapa aplikasi smartphone yang cocok bagi freelancer. Aplikasi-aplikasi ini tentunya dapat kamu gunakan untuk menunjang pekerjaan kamu agar menjadi lebih mudah. Tidak perlu berlama-lama lagi, kita akan membahas mengenai aplikasi untuk smartphone yang memang cocok untuk freelancer. Yuk disimak dulu!

aplikasi smartphone yang cocok bagi freelancer

Polaris Office for PDF

Jika kamu menggunakan smartphone yang memiliki merek Apple maka jangan menyia-nyiakan aplikasi yang satu ini. Dalam hal ini aplikasi ini memang bermanfaat untuk mengedit slide presentasi, invoice, proposal, juga spreadsheet. Untuk aplikasi ini juga disediakan dalam bentuk gratis maupun berbayar. Aplikasi ini juga sangat membantu kamu untuk membuat dokumen dari manapun. Terlebih lagi fitur yang ada dalam aplikasi ini juga cenderung sangat bagus guna mengatasi klien yang datang.

Aplikasi Manajemen Keuangan

Aplikasi smartphone yang cocok bagi freelancer kedua ialah aplikasi manajemen keuangan. Perlu diingat jika aplikasi yang satu ini memang dapat kamu gunakan untuk mengatur keuangan kamu. Misalnya sumber uang yang memang kamu dapatkan dari klien. Keuntungan menggunakan aplikasi ini tentunya dapat membuat kamu mengerti dsn paham mengenai kebutuhan kamu. Kamu juga bisa membedakan mana yang memang menjadi keinginan kamu atau hanya sekedar nafsu semata.

aplikasi smartphone yang cocok bagi freelancer

Aplikasi Social Media

Tidak dapat dipungkiri jika social media menjadi hal penting di era ini. Tidak terkecuali bagi freelancer, social media juga menjadi hal yang penting untuk promosi. Jika kita menjalankan bisnis tanpa promosi tentu bisnis yang kita lakukan tidak akan berjalan. Misalnya aplikasi yang dapat kamu coba seperti Tapatalk forum. Selain itu kamu juga bisa mengunduh beberapa aplikasi sosial media lainnya yang dapat menaikkan branding kamu.

Aplikasi Chating Serta Email Client

Aplikasi smartphone yang cocok bagi freelancer selanjutnya ialah aplikasi Chating juga email chat. Seperti yang kita duga jika aplikasi Chating memang dapat kita gunakan untuk melakukan chat dengan klien. Untuk aplikasi Chating ini ada baiknya kamu menggunakan aplikasi yang memang umum digunakan saja. Misalnya saja WhatsApp, BBM, Line juga iMessage. Untuk email chat sendiri tentu dapat kamu gunakan unyung mengirim file. Untuk email chat kamu bisa menggunakan aplikasi bawaan smartphone kamu.

Aplikasi Motivasi

Nah aplikasi yang satu ini memang harus kamu miliki sebagai seorang freelancer. Pasalnya tidak jarang dalam berbisnis kita mengalami pasang surut. Untuk itu motivasi sangat kamu buthkan demi membuat kamu tetap semangat membangun bisnis kamu tentunya. Itulah tadi beberapa aplikasi smartphone yang cocok bagi freelancer. Tetap ingat untuk memanfaatkan perkembangan teknologi gadget secara maksimal ya.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat