Yuk cari tau mengenai sejarah perkembangan teknologi


Yuk cari tau mengenai sejarah perkembangan teknologi! Pastinya semua orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya teknologi. Banyak dari kita yang memakai alat dari teknologi tanpa pernah mengerti sedikitpun mengenai teknologi secara sesungguhnya. Beberapa dari kita justru hanya berpikir sempit dan mengartikan teknologi sebagai alat arau mesin yang hanya berguna untuk telepon atau komunikasi dan segala macamnya. Padahal, itu hanya bagian kecil dari teknologi. Teknologi sendiri adalah segala keperluan lengkap dengan sarana yang berbentuk aneka peralatan dan sistem sistem yang diatur sedemikian rupa sehingga memberikan kemudahan dalam akses apapun dan juga kenyamanan bagi para pengguna.
Jadi, sebagai penikmat dari teknologi yang semakin maju ini kamu harus tau juga bagaimana sebenarnya awal mula dari teknologi sendiri. Agar kamu bisa mengerti juga bahwa teknologi bukan hanya mengenai ponsel atau laptop. Kita langsung bahas saja mengenai sejarah dari awal mulanya. Pertama, pada masa pra sejarah dimana kita semua belum mengenal aksara. Pastinya, kamu pernah dengan cerita mengenai api unggun oleh para manusia purba dulu. Api ini merupakan teknologi pertama yang ditemukan oleh manusia meskipun bukan sesuatu penemuan pertama. Mereka memanfaatkan api sebagai suatu hal yang memudahkan mereka. Inilah mengapa api juga bagian dari teknologi pada saat itu.
Lalu, perkembangan teknologi pada masa kuno yang merupakan masa sebelum abad pertengahan. Zaman ini sudah mulai canggih bahkan sudah ada teknik dasar dari bedah plastik. Mereka juga sudah mulai menciptakan teknologi yang mudah guna kepentingan orang banyak seperti bangunan dan juga kapal. Manusia juga tidak lagi buta huruf. 
Perkembangan teknologi
Setelah melalui masa kuno, masuklah teknologi pada abad pertengahan mulai dari kurang lebih abad 5 Masehi sampai abad 15 Masehi. Teknologi yang berkembang pada masa ini adalah teknologi yang berhubungan erat dengan kemajuan seni. Muncul banyak sekali seni yang baru dan tidak pernah dilihat. Eropa merupakan Raja pada masa ini dimana mereka mampu mempelopori segala hal yang berhubungan dengan teknologi. 
Perkembangan teknologi
Perkembangan teknologi pada masa ini juga menjerumus masuk hingga ke dalam ilmh pengetahuan. Muncul banyak sekali teori teori perhitungan fisika dan juga rumus rumus rumit matematika yang sulit dipahami pada saat itu. Karena zaman ini sudah mulai canggih, banyak penjelajahan yang dilakukan dan merupakan hal yang lazim. Karena itu juga sudah dapat ditemukan kompas sebagai sebuah teknologi yang canggih pada masa ini.
Lalu, pada masa revolusi industri manusia sudah banyak jumlahnya dan juga terus bertambah. Ini menjadi pertanda bahwa kebutuhan hidup akan melonjak tinggi dan butuh dipenuhi. Saat masa ini sudah ditemukan banyak sekali mesin yang dapat memproduksi secara banyak. Perubahan teknologi pada masa yang satu ini juga merubah perilaku manusia dari sisi sosial. Perkembangan ini mulai terjadi pada abad ke 17 dan juga abad 18 dimana manusia sudah berbentuk normal sejak lama dan mengenal tulisan.
Lalu sampailah pada perkembangan teknologi pada abad ke dua puluh sampai dengan masa sekarang ini. Teknologi berubah fungsi. Jika pada masa dulu teknologi bertujuan memudahkan kehidupan manusia, teknologi sudah mengalami perubahan pesat hingga digunakan untuk memanjakan kehidupan manusia. Membuat perbedaan status sosial atau kasta. Orang kaya dan orang miskin. Misalnya, mobil. Memang, pada awalnya tujuan hadirnya mobil agar manusia mampu mempercepat perjalanan jauh dan menghemat waktu. Membantu manusia. Namun, lama kelamaan mobil terus ditambah fitur fitur lain yang bukan lagi masuk dalam memudahkan manusia melainkan untuk kesenangan manusia dengan harga tinggi yang tidak semua orang dapat membelinya. Itulah mengapa sebentar lagi tenaga kerja manusia pun akan digantikan oleh mesin. Inilah perkembangan teknologi.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat