Inilah Beberapa Teknologi Mengerikan yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia


Inilah Beberapa Teknologi Mengerikan yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia. Teknologi hadir dengan segala dampak positif dan negatifnya. Di mana, kehadirannya ini tidak lain untuk membantu atau mempermudah berbagai aspek kehidupan. Sehingga, berbagai macam hal pun bisa dilakukan sesingkat mungkin.
Semenjak perang dunia I, berbagai negara mulai merancang beberapa teknologi super canggih. Pada saat itu, fokus beberapa negara justru pada teknologi militernya. Sehingga, pada perang dunia II bisa menggunakan teknologi tersebut secara massal. Hanya saja, perkembangan dari teknologi tidak hanya tentang dampak positif saja, tapi ada beberapa dampak negatifnya juga. Bahkan, beberapa teknologi bisa membahayakan kehidupan manusia. Penasaran teknologi bahaya apa saja yang semestinya tidak digunakan atau diteruskan pembuatannya? Berikut penjelasan singkatnya.
Senjata yang Memiliki Ukuran Nano
Pertama, ada senjata yang memiliki ukuran nano. Di mana, senjata yang satu ini sangat dibutuhkan oleh bidang kemiliteran. Hadirnya senjata berukuran nano ini bisa membunuh target dalam jumlah yang sangat banyak. Ukurannya yang terlampau kecil akan membuatnya susah untuk dibidik oleh lawan. Sehingga, bisa leluasa untuk membunuh musul yang banyak dalam waktu sesingkat mungkin. 
Teknologi bahaya
Drone Perang
Selain senjata berukuran nano, di bidang kemiliteran pun membutuhkan drone perang. Teknologi bahaya ini sudah mulai hadir. Di mana, kehadirannya akan mempermudah para tentara militer untuk bisa menyerang musuh tanpa harus mengorbankan pilot. Nantinya, perintah dimasukkan ke dalam drone dan akan membuatnya melakukan aksi penyerangan sesuai dengan perintah tersebut. Di mana, tentara militer hanya perlu memantaunya dari pangkalan saja. Hal ini tentunya sangat praktis dan efisien untuk melindungi para tentara. 
Teknologi bahaya
Teknologi Replikasi Diri
Kemudian, terdapat teknologi replikasi diri. Teknologi ini umumnya dibuat untuk robot. Di mana, akan banyak robot yang dihasilkan untuk bisa membantu manusia. Niat untuk membuat replikasi diri ini pertama kali muncul pada tahun 1948 oleh John Von Neumann. Menariknya, teknologi ini sangat menggoda karena hanya cukup membuat satu robot atau alat saja. Nantinya, robot atau alat tersebut mampu mereplikasikan diri menjadi lebih banyak. Meskipun terlihat praktis, tapi adanya teknologi ini snagatlah berbahaya. Mengingat robot tersebut bisa memberontak.
Penjara Virtual
Selanjutnya ada penjara virtual. Adanya penjara virtual ini digadang-gadang bisa mengurangi sumber daya pembuatan bangunan penjara. Jika narapidana masuk ke dalam penjara ini, maka bisa merasakan sensasi satu hari bisa seratus tahun lamanya dipikiran mereka. Hal ini tentunya membuat penjara virtual menjadi teknologi bahaya, karena bisa membuat pikiran penjahat tersebut pecah atau membuatnya menjadi stres.
Senjata Biologis
Terakhir ada senjata biologis. Di mana, senjata ini sangat mengerikan jika digunakan, karena bisa membunuh banyak sekali orang dalam waktu sesingkat mungkin. Pembuatan senjata biologis ini berawal dari penyalahgunaan penelitian virus atau patogen yang dimodifikasi. Misalnya saja virus tersebut bisa menular dari manusia ke manusia, padahal awalnya hanya menyebar dari hewan ke hewan.
Umumnya, senjata biologis bisa berupa racun atau wabah penyakit mematikan. Sebenarnya, sudah ada beberapa negara yang menggunakan salah satu dari senjata biologis tersebut dalam sebuah peperangan. Sehingga, bisa menaklukkan musuh tanpa harus kerja lebih keras lagi.
Itulah beberapa teknologi bahaya yang sebaiknya tidak diteruskan untuk dibuat. Jika memang sudah ada beberapa teknologi di atas yang dibuat, maka jangan disalahgunaan untuk mematikan atau mengurangi populasi manusia.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat