Ini Dia Sejarah Teknologi Komputer Yang Penting Untuk Kita Ketahui


Ini Dia Sejarah Teknologi Komputer Yang Penting Untuk Kita Ketahui! Pada dasarnya saat ini kita sudah masuk di era globalisasi. Dimana di era globalisasi ini kita sudah bisa mendapatkan dan merasakan berbagai macam kecanggihan teknologi yang tersedia. Bahkan saat ini kita bisa mendapatkan kesempatan untuk menikmati teknologi komputer dari generasi terbaru yang sudah ada. Dan pastinya hal tersebut akan menjadi sebuah hal yang menarik karena jika di ingat kembali bahwa teknologi komputer sendiri banyak sekali mengalami perkembangan. Dan pastinya bukan hal yang mudah untuk bisa memunculkan adanya perkembangan teknologi komputer yang tersedia.
Pada dasarnya dulunya setiap orang tentunya melakukan perhitungan dengan menggunakan jari-jari tangan dan juga butiran pastir yang di kenal dengan namanya metode calculus. Nah, adanya kebutuhan manusia yang terus berkembang tentunya menjadikan munculnya berbagai macam generasi dari perhitungan yang ada. Mulai dari adanya mesin ketik hingga munculnya teknologi komputer yang pastinya kini semakin canggih. Tentunya kamu perlu untuk mengetahui sejarah teknologi komputer itu sendiri sehingga kemudian bisa mendapatkan pemahaman yang lebih jelas. Dengan begitu kamu akan bisa mengetahui dan memahami dengan jelas mengenai adanya sejarah dari perkembangan komputer dari masa ke masa.
Sejarah teknologi komputer
Berikut Ini Adalah Sejarah Teknologi Komputer Dari Masa Ke Masa

Generasi pertama
Awalnya komputer pertama kali di temukan pada tahun 1945 dan pastinya menjadi generasi pertama dari berbagai jenis yang tersedia. Perlu diketahui bahwa generasi pertama yang tersedia menjadi awal dari adanya perkembangan komputasi elektronik sebagai sebuah pengganti sistem mekanik. Pada dasarnya komputer ini digunakan untuk membantu manusia melakukan penghitungan mengingat bahwa kemampuan yang dimiliki dalam menghitung terbatas. Pada teknologi komputer generasi pertama sendiri belum ada sistem komputasi sehingga mengharuskan penggunaanya memberikan intruksi yang harus di kerjakan langsung.
Sejarah teknologi komputer
Generasi kedua
Sejarah teknologi komputer selanjutnya berlanjut pada tahun 1955 yang merupakan awal dari kemunculan generasi kedua yang tersedia. Dalam hal ini tentunya komputer belum di lengkapi dengan adanya sistem operasi yang tersedia. Akan tetapi tentunya sudah ada beberapa fungsi sistem operasi yang tersedia didalamnya seperti FMS dan juga IBSYS.
Generasi ketiga
Nah, pada dasarnya teknologi komputer generasi ketiga ini merupakan pengembangan sistem operasi yang sudah di kembangkan untuk bisa melayani banyak pengguna sekaligus. Pada komputer generasi ini tentunya sudah ada sistem operasi multi user dan juga multi programming yang sudah tersedia. dimana para pengguna nantinya bisa secara interaktif berkomunikasi lewat terminal yang dilakukan secara online.
Generasi keempat
Selanjutnya tentunya perkembangan teknologi komputer sudah semakin berkembang dengan pesat sehingga muncul temuan baru yaitu generasi keempat. Dimana pada dasarnya sistem operasi yang ada digunakan untuk jaringan komputer sehingga menyadari adanya hubungan antara satu dengan yang lainnya. Adanya kenyamanan yang didapatkan oleh para pengguna dengan adanya graphical user interface sendiri merupakan sebuah kelebihannya. Inilah yang kemudian menjadi cikal bakal munculnya perkembangan teknologi komputer yang semakin canggih seperti saat ini.
Mungkin itu saja yang bisa disampaikan mengenai beberapa sejarah teknologi komputer yang perlu untuk kamu ketahui saat ini. Semoga informasi diatas dapat menjadi sebuah referensi yang tepat terkait dengan sejarah perkembangan teknologi komputer dari masa ke masa yang akan menambah pengetahuanmu.


Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat