Fenomena Antara Teknologi Dan Kehidupan Manusia


Fenomena Antara Teknologi Dan Kehidupan Manusia – Teknologi dan kehidupan manusia memang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Teknologi merupakan keseluruhan sarana yang menyediakan keperluan untuk keberlangsungan dan kenyamanan hidup manusia, yaitu berupa barang-barang.
Teknologi akan ikut berkembang seiring bertambahnya ilmu pada manusia. Dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki manusia, maka akan lahirlah inovasi-inovasi terbaru yang semakin canggih. Seiring berkembangnya teknologi, maka gaya kehidupan pun akan semakin terilihat mencolok dari masa ke masa. Seperti halnya cara berkomunikasi pada keseharian, terlihat jelas perbedaan antara sebelum ada teknologi dengan setelah adanya teknologi.
Kemajuan teknologi ada karena berkembangnya ilmu pengetahuan manusia, dan hidup manusia pun ikut berkembang dengan adanya sebuah teknologi. Teknologi dibuat oleh ilmu pengetahuan yang dimiliki manusia, dan teknologi itu digunakan kembali oleh manusia jadi “Dari Manusia Untuk Manusia”. 
Antara Teknologi Dan Kehidupan Manusia
Beberapa tahun kebelakang seperti yang kita ketahui penggunaan internet merupakan hal yang tabu dan terlihat rumit bagi orang awam. Lihatlah, zaman sekarang ini internet bukan menjadi hal yang aneh dan langka dipergunakan, mudah diakses oleh siapa saja dan bersifat tak terbatas. Inilah yang menjadikan Antara Teknologi Dan Kehidupan Manusia saling berkesinambungan satu sama lain.
Untuk sekarang ini sangat banyak media sosial yang dapat anda gunakan, mungkin anda menjadi salah satu pengguna semua akun sosial tersebut?. Dengan adanya alat komunikasi secara online, dapat memudahkan orang-orang melakukan komunikasi walaupun jarak yang jauh. Dengan adanya benda dari hasil kemajuan teknologi yaitu berupa gadget, memudahkan manusia untuk melakukan aktivitas meski hanya berdiam di rumah. Semua dapat anda akses melalui gadget tersebut, mulai dari untuk memperoleh informasi, mendapatkan makanan sampai keperluan lainnya.
Antara Teknologi Dan Kehidupan Manusia
Akan tetapi pada saat ini manusia mengalami kecanduan yang namanya gadget, dimana dan kapanpun manusia tidak bisa lepas dari benda tersebut. Paling menyita perhatian saat ini adalah anak-anak yang kecanduan bermain gadget, mereka bisa mengakses apapun yang mereka inginkan hanya dengan menggunakan satu benda saja. Fenomena ini lahir karena Antara Teknologi Dan Kehidupan Manusia tak bisa dipisahkan.
Seorang individu akan hanyut dengan dunianya sendiri dan hanya fokus memainkan gadget mereka, sehingga akan mengurangi kemampuan bersosialisasi mereka. Dengan gadget juga membuat anak-anak di bawah umur dapat mengakses sesuatu yang belum pantas dengan umurnya. Maka jangan heran jika di era sekarang ini maraknya kekerasan, pelecehan, bahkan pengangguran, hal ini bentuk dari penyalahgunaan teknologi yang dimilikinya.
Fonomena Antara Teknologi Dan Kehidupan Manusia tersebut apakah normal?. Jika kita lihat ke belakang, anak-anak sering melakukan aktivitas di luar ruangan, bermain dengan teman-temanya yang tidak melihat umur. Mereka bermain sambil berolahraga membangun komunikasi secara langsung, bahkan ada orang tua yang mengajak anaknya bermain di taman.
Mengapa pada era sekarang ini manusia sering mengindividukan dirinya? Jawabannya karena kebutuhan akan gadget sangat tinggi tidak seperti dulu. Sekarang banyak manusia yang memfokuskan dunianya hanya pada satu benda canggih, bahkan anak-anakpun sekarang banyak yang tidak mengenal permainan tradisional.
Suatu perubahan dan perkembangan pasti memiliki dampak baik positif maupun negatif, termasuk dengan kemajuan teknologi. Selain banyak dampak positif tersimpan juga banyak dampak negatifnya. Itulah sedikit fonomena yang terjadi Antara Teknologi Dan Kehidupan Manusia, baik buruknya kemajuan teknologi itu bergantung pada perilaku anda menerimanya.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat