Dampak Negatif Teknologi Secara Umum


Dampak Negatif Teknologi Secara Umum – Teknologi bukan lagi hal yang baru bagi masyarakat di dunia. Semua dari kalian pasti punya minimal satu handphone. Handphone yang kalian pegang saat ini merupakan bukti paling nyata bahwa dunia telah menggunakan teknologi. Banyak sekali dampak yang dibawa oleh teknologi.
Sebagian dari kalian mungkin merasa teknologi hanya membawakan dampak yang baik untuk kalian dan dunia. Kalian mungkin dapat berpikiran seperti itu karena teknologi telah membawa dunia menjadi serba cepat dan serba efisien. Kalian dapat melakukan banyak hal hanya dengan menggunakan ponsel. Akan tetapi, tanpa kalian sadari ada juga dampak lain yang merugikan kalian yang dibawa oleh globalisasi.
Artikel yang satu ini akan memberitahu kepada kalian dampak negatif teknologi terhadap kehidupan kalian. Harusnya kalian mengetahui tidak ada yang hanya membawa dampak positif ke dunia ini. Semua hal harus berjalan seimbang ada untung pasti ada kerugian yang mengiringi. Mungkin beberapa dari kalian sudah menyadari dampak buruk akibat teknologi tetapi memilih untuk tidak peduli. Namun, untuk kalian yang belum mengetahuinya silahkan gulir turun layar ponsel kalian dan cari tahu sendiri ya, guys
dampak negatif teknologi
Banyaknya berita fitnah atau hoax merupakan dampak buruk yang diakibatkan oleh teknologi. Kalian pasti kini sering melihat banyaknya berita yang mengandung unsur fitnah atau yang belum dikonfirmasi kebenarannya. Mungkin beberapa dari kalian ada yang memilih percaya pada berita tersebut tanpa memedulikan perasaan korban yang dituduh atas sesuatu yang tidak ia lakukan. Kami menyarankan kepada kalian agar menyaring lagi dan mencaritahu kembali daripada langsung menghakimi orang lain ya,  guys!  
dampak negatif teknologi
Dampak negatif teknologi yang berikutnya adalah individualisme mulai berkembang secara pesat. Hal ini mungkin dikarenakan kalian berpikir kalian tidak butuh mereka yang kalian butuhkan hanya gadget kalian. Kami yakin kalian pasti pernah memilih untuk tidak bergabung dalam percakapan hangat yang sedang terjalin saat kalian sedang berkumpul bersama keluarga maupun teman kalian untuk memainkan ponsel kalian yang mungkin saat itu terdapat notifikasi. Padahal, kalian dapat mematikan ponsel kalian dan mengabaikannya namun kalian lebih memilih asik dengan ponsel kalian.
Permainan tradisional mulai hilang. Sadar atau tidak sadar pasti kini kalian jarang pergi keluar rumah bersama teman untuk bermain congklak, lompat tali atau permainan lainnya. Kalian pasti lebih sering melakukan dan bermain bersama teman kalian secara online. Kalian mungkin berpikir game yang kalian mainkan lewat ponsel kalian lebih menarik dibandingkan dengan game tradisional yang sering kalian mainkan dulu.
Menjadi suka pamer merupakan dampak negatif teknologi yang berikutnya. Kalian tentu punya akun sosial media, bukan? Bila kalian lihat secara cermat dan teliti secara tidak langsung semua orang sedang berlomba-lomba memamerkan banyak hal melalui cerita atau story yang mereka buat. Mulai dari kegiatan, fashion, pacar hingga banyak hal lainnya mereka buat untuk dilihat banyak orang. Mungkin alasan dari mereka melakukan hal tersebut adalah agar terlihat eksis dan hits. Padahal hal tersebut tidak terlalu penting dibandingkan momen yang harusnya bisa mereka dapatkan saat tidak bermain ponsel dan sibuk membuat story.
Kalian yang telah sampai pada bagian ini berarti telah menggulir layar ponsel kalian dan membaca semua ulasan yang kami tulis untuk menjelaskan kepada kalian dampak negatif teknologi yang dibawa kepada kalian. So, guys ayo kita bersama-sama mengurangi memainkan ponsel saat bertemu dan berkumpul dengan orang dekat kita dan nikmati momen yang tercipta tanpa adanya ponsel! 


Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat