Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Ayo Ketahui Sejarah Perkembangan Teknologi Informasi Yang Perlu Di Pelajari

Ayo Ketahui Sejarah Perkembangan Teknologi Informasi Yang Perlu Di Pelajari! Di jaman yang semakin modern seperti saat ini banyak teknologi yang tersedia. Adanya berbagai macam teknologi yang tersedia tentunya menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk dibahas lebih lanjut. Dalam hal ini tentunya adanya perkembangan teknologi yang tersedia memberikan berbagai kemudahan yang bisa di rasakan oleh setiap orang saat ini. Tentunya dengan begitu kamu akan di mudahkan dalam berbagai urusan yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan nantinya. Dengan begitu maka kemudian kamu akan mendapatkan kenyamanan dalam hidup dari adanya penggunaan teknologi yang tersedia.
Salah satu jenis teknologi yang tersedia saat ini tentunya berkaitan dengan informasi yang sudah semakin mudah untuk didapatkan. Dalam hal ini kamu akan mendapatkan berbagai macam kecanggihan teknologi informasi yang tersedia dan dapat digunakan dengan baik. Pada dasarnya perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih tersebut memiliki sejarah yang penting untuk diketahui. Dalam hal ini tentunya ada sejarah perkembangan teknologi informasi yang pada dasarnya penting untuk kamu ketahui dengan tepat. Dalam pembahasan kali ini tentu akan di jelaskan mengenai beberapa sejarah perkembangan teknologi informasi yang perlu untuk disimak
sejarah perkembangan teknologi informasi

Berikut Ini Adalah Sejarah Perkembangan Teknologi Informasi Yang Perlu Di Pelajari

Masa prasejarah
Tentunya teknologi informasi sendiri dulunya pada masa prasejarah belum secanggih saat ini untuk digunakan. Dalam hal ini tentunya pada masa prasejarah sendiri tentunya informasi di gambarkan di dinding gua mengenai kegiatan berburu dan juga binatang hasil buruannya. Dan pada masa itu tentunya kemampuan bahasa yang dimiliki oleh orang-orang hanya sebatas suara dengusan dan juga menggunakan isyarat. Selain itu tentunya kegiatan penyampaian informasi yang di berikan hanya menggunakan gerakan tangan saja. Dan itu berlangsung hingga tahun 3000 SM dimana mereka selalu melakukan komunikasi dengan cara tersebut tentunya.
sejarah perkembangan teknologi informasi
Masa sejarah
Selanjutnya tentu sejarah perkembangan teknologi informasi sendiri berlanjut pada masa sejarah yang dimulai pada 3000 SM hingga 1400 SM. Dalam hal ini tentunya banyak perkembangan teknologi yang tersedia mulai mengalami perubahan yang begitu signifikan. Hingga pada akhirnya pada tahun 105 SM sendiri di temukannya sebuah kertas yang digunakan untuk menuliskan informasi yang di sampaikan. Tentunya kertas yang di temukan tersebut berasal dari adanya serat bamboo yang kemudian di haluskan, disaring, dicuci, dan kemudian di ratakan serta di keringkan. Nah, penemuan tersebut tentunya menjadi cikal bakal munculnya percetakan dengan sistem cap dan kemudian diguankan oleh banyak masyarakat di seluruh dunia.
Masa modern
Selain itu tentunya sejarah dari perkembangan teknologi informasi terus mengalami perkembangan hingga masuk pada masa modern. Dimana pada awal tahun 1455 di temukannya mesin cetak yang menggunakan plat huruf yang terbuat dari sebuah besi. Hingga pada tahun 1876 sendiir Alexander graham bell dapat mengirimkan suara pertamanya melalui telepon dan digunakan pertama kali tahun 1877. Setelah itu tentunya dari tahun 1991 hingga saat ini mulai bermunculan perkembangan teknologi informasi yang terjadi dengan sangat pesat. Hingga saat ini kita bisa menikmati yang namanya smartphone canggih yang dapat mempermudah komunikasi.
Mungkin itu saja yang bisa disampaikan mengenai sejarah perkembangan teknologi informasi yang kini sudah tersedia. Semoga informasi ini dapat menjadi sebuah referensi yang membantumu mengetahui sejarah dari perkembangan teknologi informasi yang tersedia.

Posting Komentar untuk "Ayo Ketahui Sejarah Perkembangan Teknologi Informasi Yang Perlu Di Pelajari"