7 Negara yang Memiliki Teknologi Canggih, Ada Korea Selatan, Loh!


7 Negara yang Memiliki Teknologi Canggih, Ada Korea Selatan, Loh! Teknologi selalu mengalami perkembangan pesat dari waktu ke waktu. Di mana, hal ini terjadi karena kebutuhan manusia semakin meningkat. Oleh sebab itu, diperlukan teknologi terbaru yang mampu memenuhi kebutuhan manusia di setiap tahunnya.
Menyadari kebutuhan manusia akan teknologi, membuat beberapa negara mulai bekerja keras untuk mengembangkan teknologinya. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan di negaranya sendiri, tapi juga mengekspor teknologi tersebut ke berbagai negara. Kehadiran teknologi sendiri mencakup hampir semua lini kehidupan. Tidak salah, jika industri teknologi menjadi industri paling menguntungkan.
Ternyata, beberapa negara memiliki kemajuan teknologi paling tinggi. Penasaran negara apa saja yang memiliki kemajuan teknologi paling tinggi? Berikut ulasannya.
Amerika Serikat
Negara pertama yang memiliki kemajuan teknologi adalah Amerika Serikat. Di mana, negara ini memiliki jumlah pekerja sekitar 6,7 juta pekerja di bidang industri teknologi. Menariknya, hampir dari 6% PDB negara ini berasal dari ekonomi digital. Salah satu perusahan yang memberik pengaruh cukup tinggi pada industri ini adalah perusahaan Apple. 
kemajuan teknologi paling tinggi
Jepang
Di wilayah Asia Tenggara, Jepang memimpin sebagai negara dengan kemajuan teknologi paling tinggi. Di mana, pemerintahnya tidak tanggung-tanggung menginvestasikan uang senilai 26 triliun untuk perkembangan teknologinya per tahun 2016. Seperti yang diketahui, Jepang memiliki perusahaan-perusahaan ternama dalam bidang teknologi, seperti Mitsubishi, Toshiba, Sony dan masih banyak yang lainnya. 
kemajuan teknologi paling tinggi
Korea Selatan
Tidak hanya terkenal dengan serial dramanya saja, Korea Selatan juga menjadi negara yang memiliki kemajuan teknologi cukup tinggi. Di mana, hal ini berkat dari pertumbuhan teknologi dari negara tersebut. Meskipun begitu, Korea Selatan sempat menjadi negara miskin pada tahun 1960. Korea Selatan sendiri memiliki beberapa perusahaan teknologi yang sangat sukses, salah satunya adalah Samsung. Perusahaan teknologi ini berhasil mendapatkan 174 miliar dolar pada tahun 2017.
Jerman
Jerman merupakan negara dengan kemajuan teknologi paling tinggi selanjutnya. Di mana, negara ini mampu memimpin Eropa dalam urusan teknologi. Bahkan, untuk melakukan penelitian dan pengembangan teknologi di negara ini, mampu menghabiskan sekitar 3% dari PDB-nya. Salah satu perusahan teknologi di Jerman yang selalu berkembang dengan pesat adalah Siemens. Pada mulanya, perusahaan ini merupakan perusahaan produsen ponsel yang sudah berkembang ke berbagai lini, salah satunya adalah transportasi.
China
China merupakan negara dengan jumlah penduduk yang sangat banyak. Padatnya jumlah penduduk juga dibarengi dengan kemajuan teknologinya. Di mana, China sedang menargetkan diri di tahun 2020 bahwa 60% PDB-nya berasal dari teknologi dan sains. Ada banyak sekali perusahaan teknologi yang berada di China, salah satunya adalah Huawei. Perusahaan tersebut mmpu menyerang pasar dengan smartphone-nya.
India
India juga termasuk dalam negara dengan kemajuan teknologi paling tinggi. Di mana, dalam kurun waktu 1 tahun, mampu menghasilkan 160 miliar dolar yang setara dengan 10% dari PDB negara tersebut. Salah satu perusahaan yang berhasil sukses adalah Infosys. Di mana, perusahan tersebut sudah beroperasi di seluruh dunia.
Inggris
Negara terakhir adalah Inggris. Negara ini merupakan sebuah rumah bagi beberapa perusahaan teknologi terkemuka. Salah satu perusahaan terbesar yang berada di negara ini adalah Sage. Perusahaan ini merupakan perusahaan pengembang perangkat lunak akuntansi terbesar.
Nah, itulah 7 negara yang memiliki kemajuan teknologi paling tinggi.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat