5 Teknologi Canggih Asal Jerman Ini Sudah Mendunia, Loh!


5 Teknologi Canggih Asal Jerman Ini Sudah Mendunia, Loh! Dari waktu ke waktu, kehidupan manusia perlu ditunjang dengan adanya beragam inovasi teknologi terbaru. Sehingga, segala aspek kehidupan pun bisa berjalan dengan mudah tanpa adanya hambatan apapun. Hadirnya teknologi memberikan dampak positif yang luar biasa banyak. Tidak hanya memudahkan komunikasi, tapi juga bisa mempermudah transaksi.
Beragam teknologi terbaru muncul untuk bisa memenuhi kebutuhan manusia. Teknologi-teknologi tersebut mampu memberikan kontribusi yang banyak untuk manusia. Berbagai negara pun selalu membuat inovasi terbaru mengenai teknologi. Salah satunya adalah Jerman. Negara yang sangat maju di bidang teknologi ini sudah membuat berbagai macam teknologi terbaru. Bahkan, beberapa teknologinya sudah bisa digunakan di berbagai negara.
Tidak heran, jika Jerman mampu memimpin benua Eropa dalam urusan teknologi. Menariknya, Jerman tidak pernah ragu untuk mendanai sebuah penelitian dan pengembangan. Di mana, biaya total yang sering digunakan untuk penelitian dan pengembangan ini hampir 3% dari PDB-nya. Penasaran teknologi canggih Jerman apa saja yang berhasil mendunia? Berikut ulasannya.
MP3
Siapa sih yang nggak kenal dengan teknologi satu ini? MP3 sendiri sudah mulai diperkenalkan pada awal tahun 1990. Di mana, teknologi ini bisa digunakan untuk mengurangi kapasitas file dari suatu musik. Ternyata teknologi ini pertama kali diciptakan oleh lembaga riset asal Jerman, yaitu Fraunhofer. Awalnya, teknologi ini hanya dikembangkan di benua Eropa saja. Hingga pada akhirnya, bisa mendunia seperi sekarang ini. 
Teknologi canggih Jerman
Kaki Palsu
Teknologi canggih Jerman selanjutnya adalah kaki palsu. Kaki palsu sendiri banyak dicari oleh pasien yang terpaksa harus mengamputasi bagian kakinya. Oleh sebab itu, kaki palsu sangat berarti bagi mereka. Teknologi ini pertama kali dibuat pada tahun 1997 oleh Lower Saxony. Di mana, dia bekerja di perusahaan Health Care. Dia berhasil membuat sepasang kaki palsu yang dilengkapi dengan mikroprosesor terkontrol. Adanya mikroprosesor tersebut bisa membuat kaki palsu bergerak. 
Sinar X
Siapa sangka jika teknologi yang satu ini berasal dari Jerman. Teknologi ini pertama kali dikembangkan oleh seorang ilmuan bernama Wilhelm Conrad Rontgen pada tahun 1895. Setelah beberapa kali mengalami pengembangan, Wilhelm menemukan penemuan baru bernama X. Di mana, pada saat itu, Wilhelm bisa melihat tangan istrinya dengan sangat jelas menggunakan alat tersebut. Hingga pada akhirnya, teknologi sinar X ini pun mendunia dan sangat membantu pada bidang kedokteran.
Komputer
Teknologi canggih Jerman selanjutnya adalah komputer. Komputer pertama kali dibuat pada tahun 1936 oleh Konrad Zuse. Komputer yang memiliki nama Z1 tersebut sudah diakui sebagai komputer pertama yang ada di dunia. Untuk bisa seperti sekarang, komputer terus mengalami pengembangan, salah satunya terjadi pada tahun 1940. Di mana, pada saat itu, Konrad Zuse mengembangkan komputer pertamanya untuk bisa merancang bahasa pemrograman. Setelah muncul komputer tersebut, maka muncul lagi raksasa komputer lainnya. 
Teknologi canggih Jerman
Mesin Jet
Terakhir, ada teknologi mesin jet. Teknologi ini dibuat oleh para insinyur asal Jerman pada tahun 1935. Pesawat jet yang berhasil dibuat untuk pertama kali diberi nama pesawat 178. Pesawat ini melakukan penerbangan pertamanya pada bulan Agustus 1939 di kota Rostock. Tepatnya, di sebelah pesisir timur laut.
Teknologi canggih Jerman di atas mampu dikenal oleh seluruh dunia. Teknologi-teknologi tersebut mampu memudahkan beberapa bidang kehidupan. Salah satunya adalah bidang kedokteran. Di mana, bidang tersebut selalu memerlukan teknologi canggih untuk membatu para pasien.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat