Pengguna berbagai jenis layanan online mulai dari, berbelanja hingga untuk pergi dari satu tempat ketempat lain, tentunya telah menjadi aktivitas setiap waktu yang harus dilakukan.
Contoh kecilnya setiap hari ketika gue berangkat kerja yang mengharuskan untuk menggunakan layanan tranportasi online terlebih dahulu sebelum tiba distasiun. 
Kenapa harus tranportasi online? Jawabannya simple, karena praktis cukup menggunakan smartphone kita bisa pergi kemana saja.

Gue emang sangat bergantung dengan segala kecanggihan di era modern dimana para millenial mampu menciptakan berbagai kemudahan dari segi teknologi hingga infrastuktur bahkan transportasi pun online. 
Jika sudah kenal lama sama gue, udah hafal banget kalo setiap pergi kemana aja pasti gunain jasa transportasi online yang sering banget gue gunain yaitu Grabike, selain efisien juga cepat tidak ada kendala macet. Dalam kurun waktu 1 bulan terakhir gue mencoba salah satu fitur terbaru dari jasa layanan ini yaitu Grab for Business.
Grab for Business
Berfungsi untuk menghubungkan karyawan, pelanggan, dan klien kita dengan kebutuhan bisnis harian mereka serta memisahkan perjalanan pribadi dengan perjalanan bisnis. Memiliki fitur yang kurang lebih sama seperti layanan personal, tetap ada yang membuat fitur ini berbeda.

Layanan di Grab for Business :
1.Grabfood : Untuk memenuhi kebutuhan makanan & minuman karyawan, tamu, rapat, maupun kegiatan internal perusahaan
2.Grab Express : Kemudahan untuk mengirimkan dokumen atau barang kapanpun
3.Transportasi Grab : Memberikan perjalanan aman dan nyaman sesuai kebutuhan didukung jaringan terluas di 8 negara
4.Pembayaran Non Tunai
5.GrabFresh
6.GrabGifts : Manfaatkan voucher digital GrabGifts sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan / klien dan meningkatkan promosi brand
7.GrabRerwards : Program loyalitas terbesar di Asia Tenggara dengan +500 merchants. Karyawan akan memperoleh poin tiap kali menggunakan Grab.

Keuntungan Profil Bisnis :
~ Untuk mengatur pengeluaran menjadi lebih mudah : Adanya tanda terima perjalanan dan laporan bulanan perjalanan bisnis kita langsung di email kantor.
~ Hemat waktu dalam pelaporan pengeluaran : Hubungkan dengan Concur, ChromeRiver atau Expensify untuk secara otomatis melaporkan pengeluaran perjalanan bisnis kita.
~ Ganti Profil dengan cara yang sangat mudah : Alihkan perjalanan bisnis kita, dengan cara mengganti Profil Pribadi menjadi Profil Bisnis hanya dengan satu kali tekan.


Cara Mengganti Profil Pribadi ke Profil Bisnis di Grab


Cara Membuat Profil Bisnis di Grab
Bagaimana menurut kalian ? Caranya tidak terlalu sulit dan sangat mudah baik merubah profil atau membuat profil baru, kalian bisa langsung mencoba untuk praktik. 


Contoh saat ingin menggunakan tranportasi grabike dengan profil bisnis :





Step by Step How To Order Grabike in Business Profil :

1.Pastikan profil “Akun Grab” kalian telah menjadi profil bisnis
2.Kemudian pilih “Grabike” untuk order dan gunakan kode voucher
3.Pilih lokasi tujuan dan tempat dijemput
4.Pengemudi telah dalam perjalanan menjemput dan siap mengantar kalian
5.Tampilan driver dan riwayat pemesanan yang telah selesai
6.Berikan penilaian kepuasan pelayanan
7.Saldo berkurang bahwa kode voucher berhasil digunakan
8.Notifikasi email, E-recipt dari grab for business.

Karena Reward setiap minggunya serta kode promo jadi hanya menggunakan 1 rupiah saja, gue sebagai seorang pengguna lama Grab for Business ini adalah contoh dari (Laporan bulanan) Grab for Business pada bulan Agustus tadi :


Sekarang waktunya untuk mencoba sendiri bagaimana keunggulan dari fitur Grab for Business ini, sangat praktis dengan segala kemudahannya serta hemat waktu. Grab sudah menjadi andalan gue dari awal masuk kerja hingga kini dan memudahkan untuk penunjang aktivitas terutama tranportasi online pilihan terbaik selama ini.