Waktu terasa sangat begitu cepat dan tidak terasa sudah memasuki bulan yang penuh rahmat dan pintu untuk saling memaafkan. Dibulan Ramadhan yang suci ini merupakan berkat yang melimpah karena di sinilah momen untuk saling berbagi serta membeli barang baru. Salah satunya mungkin untuk membeli  gadget yaitu ponsel terbaru, berbagai macam dari brand/merk pembuat ponsel berlomba – lomba membuat ponsel terbaru dengan ciri khasnya masing - masing. Sebagai contoh salah satu brand pembuat gadget (ponsel) yaitu Honor. Honor itu sendiri bukanlah brand baru dalam pembuatan ponsel di dunia digital karena telah didirikan sejak tahun 2013 silam dan sudah cukup lama dalam hal gadget.
                                                                                     
Kembali lagi pada tujuan pada penulisan kali ini yaitu Bulan Ramadhan adalah suatu momen dimana satu tahun sekali para umat muslim melaksanakan ibadah puasa, serta hari kemenangan yang ditunggu sebagai perayaan seluruh umat muslim . Dimana merayakan sebuah kemenangan atau keberhasilan dalam mencapai puncak dalam meraih kebaikan serta pahala. Dalam momen ini juga pun dilakukan banyak berbagai cara salah satunya yaitu menjalankan tradisi pulang ke daerah asal masing – masing dan membagi rasa kebersamaan dan keceriaan dengan cara mengambil gambar dengan ponsel untuk dikenang sepanjang waktu.

Pada bulan suci Ramadhan ini biasanya juga ikut dirasakan oleh berbagai kalangan pekerja, Karena pada bulan ini juga para pekerja kantoran akan mendapatkan bonus dari perusahaan mereka yaitu pendapatan dua kali lebih dari pendapatan biasanya. Beberapa orang pun juga yang memburu ponsel cerdas pun ikut membeli pada bulan ini karena dimana bulan ini pasti biasanya banyak sekali diskon dan promo untuk semua produk yang dijual dengan harga yang sangat miring.

Mungkin dari kalian ada yang ingin memberikan ponsel cerdas kepada orang – orang tercinta sebagai hadiah dari THR, Nah Honor bisa jadi pilihan kalian juga loh, tersedia berbagai macam varian tipe dan spesifikasi yang tentunya bisa disesuaikan dengan kemampuan.

Beberapa varian dari Honor ponsel yang dapat kalian bisa berikan kepada orang tersayang kalian mulai dari Honor 8A, Honor 10 Lite dan Honor 8X. Ketiga tipe ini memiliki keunikannya sendiri – sendiri, nah berikut berberapa ulasan media besar yang sudah pernah mengulasnya.

Honor 8A
sumber : kumparan.com

Ulasan singkat yang dirangkum oleh media kumparan.com untuk ponsel dari Honor seri 8A ini.

“Honor 8A bisa menjadi pilihan bagi mereka yang gemar berselancar media sosial dan streaming video atau musik dalam waktu yang lama. Baterainya cukup kuat untuk melayani aktivitas tersebut.”

Nah kesimpulan tersebut merupakan bagi yang menyukai kegiatan untuk bermain terutama bermain media social dan beraktifitas mendengarkan lagu, ponsel ini direkomendasikan karena dari baterai yang dimiliki dari 8A cukup kuat. Info tambahan mengenai harganya pun cukup terbilang sangat terjangkau yaitu di kisaran dari satu jutaan sampai dengan dua jutaan.

Honor 10 Lite
sumber : detik.com
Setelah varian tipe 8A kini ponsel berikutnya adalah 10 Lite yang dimana sediki berbeda sekali dengan tipe 8A. menurut sumber media Detik.com menulisakan bahwa pada intinya 10 Lite ini merupakan kelas diatas dari tipe 8A.

Berikut ulasan dari Detik.com :
“Honor 10 Lite merupakan perpaduan yang pas antara desain menawan, layar memanjakan, dan kamera berbasis kecerdasan buatan. Aspek-aspek tersebut jadi kekuatan utama dari ponsel tersebut.

Selain itu, fitur seperti game acceleration hingga screen time semakin melengkapi kemampuan dari smartphone ini. Walau tak dapat dipungkiri, ketiadaan Corning Gorilla Glass di layar sebenarnya cukup disayangkan.

Terlepas dari hal itu, dengan harga Rp 3.299.000, Honor 10 Lite pantas diperhitungkan sebagai salah satu ponsel terbaik pada kisaran banderol Rp 3 jutaan.”

Honor 8X
sumber : kumparan
Berbeda tipis dengan 10 Lite, 8X menawarkan sesuatu performa yang lebih dikarenakan memiliki dapur pacu yang untuk saat ini cukup untuk bermain sekelas untuk permainan dari PUBG. Setelah dari media Kumparan dan Detik, kini Dibukabox mencari lagi dari sumber media lain yang pernah mengulas produk Honor 8X.

Berikut sedikit ulasannya dari JawaPos…

“pengalaman menggunakan smartphone Honor 8X terbilang sangat menyenangkan. Kami suka segala aspeknya dari perangkat ini. Gaming, kamera, desain, dan jeroannya bisa dibanggakan dengan banderol harga yang terpampang untuk perangkat ini. Menyoal kecantikannya, keseimbangan antara performa dengan penampilan boleh dibilang pas. Dalam artian, smartphone ini memang tidak hanya cantik di luar tetapi juga bisa diandalkan selain hanya diajak bergaya.

Smartphone Honor 8X untuk kebutuhan daily driven sangat cukup untuk meng-cover kebutuhan pengguna yang beragam. Ditambah desain yang cantik berkilauan, Honor 8X bisa pula diajak bergaya. Namun material belakangnya cukup mudah lecet atau tergores. Saran kami, selalu pakaikan pelindung bawaan yang ada dalam paket penjualan. Jika bosan, boleh membeli aksesori lain di pasaran dengan tetap memperhatikan kecantikan bawaan smartphone ini.

Akhir kata, hampir segala kebutuhan pengguna bisa digantungkan pada smartphone ini hampir tanpa kendala. Mau apa? gaming, sosial media, instan messanging, bergaya sambil menonton video? Semua bisa dilakukan Honor 8X dengan sangat baik. Oh iya, soal penantang Honor 8X yakni Xiaomi Redmi Note 6 Pro.”

Honor Club
Selain tiga rekomendasi ponsel tersebut dari Honor, jangan lupa juga untuk sempatkan diri kalian untuk berkunjung di forum resmi dari Honor di https://club.hihonor.com/id/index, Nah di dalam forum ini banyak sekali postingan yang bermanfaat loh dan juga ada banyak lombanya. Jadi jangan sampai kalian gak gabung di forum resminya ya. Kalian pun juga dapat menuliskan artikel atau berbagi momen foto kalian disana.