Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

The Professor Band, Mengajak Bernostalgia dengan Lagu Koes Plus dan Panbers

The Professor Band mengadakan Konser
Kali ini akan membahas lebih dalam lagi perkembanga dunia industri musik Tanah Air selalu baru setiap harinya, Indonesia memiliki warisan musik Tanah Air yang sungguh tiada taranya, banyak sudah musisi Indonesia yang sudah menciptakan lagu yang sungguh bisa memahami perasaan, Musik juga diciptakan untuk mengenang.

Penikmat musik pada era 60-80an pasti mengenal musisi band Koes Plus dan Panbers. Siapa yang tidak mengenal kedua musisi band legendaris ini? Pasti semua orang mengenalnya bahkan sampai sekarang masih dinyanyikan lagu yang pernah mereka ciptakan.

kelompok musik yang di bentuk tahun 60an yaitu Panjaitan Bersaudara atau yang dikenal dengan sebutan Panbers dan kelompok musik Koes Plus merupakan grup musik Indonesia yang dibentuk pada tahun 1969 sebagai kelanjutan dari grup Koes Bersaudara. Lagu yang pernah mereka ciptakan sampai sekarang masih sering dibawakan oleh musisi lain dengan aransemen baru.

Sebuah kelompok musik yang berasal dari sebuah universitas yang terkenal yaitu Universita Indonesia juga memiliki kelompok musik yang diberi nama The Professor Band Plus, kemarin mengadakan konser yang membawakan kedua lagu dari kelompok music Koes Plus dan Panbers

The Professor Band atau yang dikenal dengan sebutan TPB terbentuk untuk menjembatani mahasiswa dengan para professor dalam suatu aeara di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik pada tahun 2003 silam. Grub band atau kelompok musik ini kemarin pada tanggal 27 Juli 2018 mengadakan sebuah konser yang diberi nama THE PROFESSOR BAND PLUS tribute to Koes Plus dan Panbers yang diadakan di Auditorium Makara Art Center berlokasi didalam komplek Universitas Indonesia. Mereka mengadakan konser ini bertujuan untuk dapat turut serta melestarikan lagu-lagu Indonesia pop-klasik ditengah menjamurnya lagu- lagu pop sekarang yang cepat populer namun cepat dilupakan.

Pemain musik yang memeriahkan dalam acara konser tersebut adalah
Prof. DR. Triyatno Yudoharyoko - Gitar
Prof. DR. Agus Sardjono, SH. MH - Gitar
Prof. DR. Roni Nitibaskara - Mandolin
Prof. DR. Paulus Wirutomo, MSC - Drum, Ketua TPB
Prof. DR. Budi Susilo Supanji - Flute.
Penyanyi : DR. Iriani Sophiaan, MSi, Drs. AG. Sudibyo, Msi, Eki Meilinawati
Paduan suara : Ibu Rektor
Dosen : DR. R. Yogo Kartono Isal, Msi - Harmonika
Bass Mahasiswa : Necia- Flute, Pandu - Terompet, Josephine - Trombone
Penyanyi Mahasiswa : Nobel, David, Ester
Direktur musik dan pelatih : R. Septa Suryoto, Ssn.

Pada usianya yang sekarang sudah menginjak 15 tahun, TPB juga banyak memeperoleh berbagai prestasi diantaranya adalah tahun 2011, TPB berhasil mengeluarkan sebuah album bertajuk Seribu Satu Malam, lagu yang diaransemekan kembali untuk mengenang ciptaan komponis legendaris Indoenesia yaitu Ismail Marzuki, Pada tahun 2008 Museum Rekor Indonesia juga mencatat TPB sebagai pemegang rekor band dengan anggota professor terbanyak pada waktu itu anggotanya 12. 

Posting Komentar untuk "The Professor Band, Mengajak Bernostalgia dengan Lagu Koes Plus dan Panbers"